ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Terbaru 2021! Soal Latihan Tes Prakerja / Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Selasa 28 2021

Berikut adalah soal latihan untuk mengikuti tes seleksi program kartu prakerja.

1. Saya harus bekerja setelah menyelesaikan pendidikan, untuk meringankan beban keluarga

A. Sangat setuju

B. Kurang setuju

C. Setuju

D. Tidak setuju

2. Setelah menyelesaikan pendidikan, saya tidak akan langsung bekerja, karena tidak ingin langsung mempraktekkan keterampilan yang saya miliki

A. Sangat setuju

B. Kurang setuju

C. Setuju

D. Tidak setuju

3. Saya ingin segera bekerja, agar dapat membantu ekonomi keluarga

A. Kurang setuju

B. Setuju

C. Sangat tetuju

D. Tidak setuju

4. Cita-cita saya adalah memiliki pekerjaan dan sukses

A. Setuju

B. Tidak setuju

C. Kurang setuju

D. Sangat setuju

5. Suatu kebanggaan jika saya memiliki pekerjaan dan membantu ekonomi keluarga

A. Sangat setuju

B. Setuju

C. Tidak setuju

D. Kurang setuju

6. Karena desakan ekonomi, setelah menyelesaikan pendidikan saya harus segera bekerja

A. Tidak setuju

B. Kurang setuju

C. Sangat setuju

D. Setuju

7. Saya ingin bekerja agar bisa hidup mandiri dan meringankan beban ekonomi keluarga

A. Setuju

B. Sangat setuju

C. Kurang setuju

D. Tidak setuju

8. Meskipun saya bekerja serabutan, tetapi saya tetap senang karena bisa memiliki penghasilan dari jerih payah sendiri

A. Sangat setuju

B. Setuju

C. Kurang setuju

D. Tidak setuju

9. Saya berharap hidup saya sejahtera jika saya memiliki pekerjaan

A. Kurang setuju

B. Tidak setuju

C. Sangat setuju

D. Setuju

10. Jika saya memiliki pekerjaan dan penghasilan, saya yakin akan sukses

A. Setuju

B. Tidak setuju

C. Sangat setuju

D. Kurang setuju

11. Saya ingin bekerja sesuai dengan bidang dan keahlian saya

A. Kurang setuju

B. Sangat setuju

C. Setuju

D. Tidak setuju

12. Saya ingin segera bekerja setelah menyelesaikan pendidikan dan mendapatkan bimbingan dari orang-orang sekitar

A. Sangat setuju

B. Setuju

C. Kurang setuju

D. Tidak setuju

13. Jika saya bekerja, saya merasa mulia dan terpandang di mata masyarakat daripada menganggur

A. Setuju

B. Kurang setuju

C. Tidak setuju

D. Sangat setuju

14. Saya lebih baik menganggur terlebih dahulu daripada langsung bekerja setelah menyelesaikan pendidikan

A. Tidak setuju

B. Sangat setuju

C. Kurang setuju

D. Setuju

15. Agar kebutuhan ekonomi dan fisik (sandang, pangan dan papan) terpenuhi, saya ingin memiliki pekerjaan

A. Tidak setuju

B. Kurang setuju

C. Setuju

D. Sangat setuju

16. Berapa umur ibu dalam tujuh tahun ke depan, jika selisih umur seorang ibu dan anak laki-lakinya adalah 24 tahun. Sedangkan lima tahun yang lalu jumlah umur keduanya adalah 26 tahun

A. 40

B. 39

C. 38

D. 37

17. Perhatikan tabel harga Jahe di beberapa provinsi berikut ini!

Dari data di atas, selisih harga Jahe di provinsi C dan D di bulan Agustus adalah

A. Rp. 500

B. Rp. 300

C. Rp. 400

D. Rp.200

19. 218 + 4 x 20 =

A. 298

B. 278

C. 269

D. 289

19. 55 + 22 x 3 - 8 : 2 =

A. 127

B. 117

C. 272

D. 177

20. 2/4 + 1/2 + 3/8 =

A. 6/14

B. 10/8

C. 11/8

D. 6/64

21. 456-768 =

A. -315

B. -326

C. -312

D. -322

22. Perhatikan diagram di bawah ini!

Dari data tersebut, negara manakah yang memiliki proporsi ekspor beras sebesar 30%

A. Vietnam

B. Malaysia

C. Thailand

D. Myanmar

23. Negara vietnam memiliki nilai eksportir sebesar?

A. 20%

B. 25%

C. 30%

D. 35%

24. Waktu : jam = 

A. Minum : air

B. Arah : kompas

C. Kambing: rumput

D. Air : putih

25. Gula : manis =

A. Kertas : putih

B. Gelap : hitam

C. Garam : asin

D. Siang : malam

26. Lawan kata “sukar” adalah

A. Sulit

B. Susah

C. Mudah

D. Rumit 

27. Lawan kata “feminim” adalah

A. Maskulin

B. Wanita

C. Perempuan

D. Gemulai 

28. Yang tidak termasuk kelompoknya adalah

A. Dua

B. Empat

C. Tiga

D. Enam

29. Setiap kehujanan, maka Sari sakit.

Setiap sakit, Sari demam.

Kesimpulan

A. Jika Sari sakit, maka ia kehujanan

B. Setiap kehujanan Sari menjadi demam

C. Sari kehujanan dan ia sakit

D. Sari demam karena kehujanan

30. Jika turun hujan, maka Andi memakai payung

Hari ini, Andi memakai payung

Kesimpulan

A. Andi kehujanan

B. Andi lupa membawa payung

C. Hari ini hujan

D. Andi memprediksi akan hujan


Share This :
Kang Din

Admin paling ganteng

0 komentar